BRIDA PAPUA BARAT BERPARTISIPASI DALAM INARI EXPO 2022 DI CIBINONG BOGOR

"Stand Pameran Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Papua Barat" dok.brida_mediapapuabarat

BridaNews_Cibinong,- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) bersama Mitra Pembangunan Papua Barat turut menyemarakkan Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo 2022 di Gedung Innovation Convention Center (ICC) KST Soekarno Cibinong. (Kamis, 27 Oktober 2022)

"Deputi Riset dan Inovasi BRIN, Dr. Yopi (baju putih) saat mengunjungi stand Brida Provinsi Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Indonesia Research and Innovation (InaRI) Expo 2022 merupakan pameran terbesar riset dan inovasi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). InaRI expo 2022 mengangkat tema terkait “Digital, Blue dan Green Economy: Riset dan Inovasi untuk Ketahanan Pangan dan Energi”. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari (27 – 30 Oktober 2022) dalam penyelenggaraannya InaRI expo ini juga menggaet kerjasama sekretariat ASEAN dan India.

"Pengunjung dari berbagai negara sahabat saat berintegrasi bersama penjaga stand Brida Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Suatu kehormatan dan kebanggaan karena BRIDA Provinsi Papua Barat diundang untuk turut serta mengambil bagian dalam event bertaraf Internasional ini, dan menjadi satu-satunya Lembaga riset & inovasi daerah yang mewakili empat provinsi di seluruh Indonesia yang sudah dan mulai membentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) dan juga provinsi lainnya yang memakai nomenklatur lain.

"Ezrom Batorinding Kepala Sub Bidang Diseminasi Kelitbangan saat menjelaskan beberapa produk Papua Barat kepada pengunjung Stand Brida" (dok.brida_mediapapuabarat)

Keikutsertaan BRIDA dalam event ini berkolaborasi dengan Mitra Pembangunan Papua Barat (Yayasan EcoNusa, WRI Indonesia, GIZ ForClime, Bentara Papua, Koperasi Bekal, Papua Muda Inspiratif (PMI) Yayasan IDH, PT. Ebier Suth dan FFI Indonesia. Partisipasi dalam event ini juga sekaligus merupakan momentum untuk mendiseminasikan hasil-hasil riset dan inovasi daerah BRIDA Provinsi Papua Barat bersama Mitra Pembangunan dalam medukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan percepatan proses pembangunan daerah.

"Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hairul Arifin, S.Hut, M.Si saat menjelaskan inventarisasi buku penelitian Provinsi Papua Barat kepada pengunjung di stand Brida" (dok.brida_mediapapuabarat)

Dalam pelaksanaan pameran di hari pertama, terlihat antusias pengunjung yang sangat tinggi dalam mengunjungi stand booth BRIDA dan Mitra Pembangunan Papua Barat untuk mendapatkan informasi hasil riset dan inovasi daerah yang disajikan dalam bentuk buku, jurnal, majalah, leaflet, brosur dan video serta juga produk-produk UMKM Papua Barat. Beberapa produk UMKM Mitra Pembangunan yang disajikan merupakan produk-produk unggulan daerah seperti Kopi Arabika Anggi dan Minyambouw, Cokelat Ransiki, Minyak Kelapa, VCO, noken, rumput kebar, baju kaos motif Papua dan beberapa produk lainnya.

"Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan, Ir. Abdul Havied Fatamasya, M.Si (batik hijau) saat menjelaskan produk unggulan Daerah Provinsi Papua Barat kepada delegasi India dan Papua Nueginea di stand Brida Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Antusias pengunjung Booth BRIDA dan Mitra Pembangunan Provinsi Papua Barat dapat dilihat dari beragamnya latar belakang para pengunjung mulai dari lembaga nasional maupun internasional seperti kedutaan besar, kementerian, pemerintah daerah, pelaku bisnis, perguruan tinggi, anak sekolah tingkat SMA, SMP dan SD, media cetak dan elektronik, bahkan pengunjung dari luar Indonesia seperti India, Papua New Guinea, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

"Penyerahan buku Papua Barat Menuju Pembangunan Berkelanjutan oleh Asisten I Setda Provinsi Papua Barat, Robert Rumbekwan kepada Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan BRIN, Dr. Mego Pinandito, M.Eng " (dok.brida_mediapapuabarat)

Dalam kegiatan InaRI expo turut hadir juga Asisten I Setda Provinsi Papua Barat, bapak Robert Rumbekwan didampingi oleh Kepala BRIDA Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dan Persandian Provinsi Papua Barat bapak Frans Istia, S.Sos, MM sebagai bentuk dukungan atas keikutsertaan BRIDA mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dalam event berskala internasional ini. (ars/brida_mediapapuabarat)


Banner
Video

Desember

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031