KUNJUNGAN PERDANA DEPUTI RISET DAN INOVASI DAERAH DI PAPUA BARAT: SANGAT TERKESAN DAN APRESIASI BUAT BRIDA PAPUA BARAT

"Kepala BRIDA Provinsi Papua Barat, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si, FLS saat mendampingi Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah (BRIN) Dr. Yopi dalam pertemuan bersama Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si

BridaNews_Manokwari,- Rangkaian kunjungan Tim Kerja Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Papua Barat, diawali dengan sejumlah pertemuan dan kunjungan yang memberi kesan mendalam dan apresiasi dari Dr. Yopi dan tim yang tiba di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (28/9/2022).

"Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah ( BRIN) Dr. Yopi saat berbincang bersama Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si" (dok.brida_mediapapuabarat)

Kedatangan Tim Kerja Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN di Provinsi Papua Barat yang tiba di Manokwari pada Rabu, 28 September 2022, disambut baik langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. sesuai agenda yang direncanakan awal, tim BRIN akan audiensi bersama Bapak Gubernur, namun karena agenda lain yang Bapak sedang ikuti sehingga audiensi tidak bisa dilakukan. Namun atas inisiatif Kepala BRIDA Provinsi Papua Barat Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si, FLS bisa memfasilitasi pertemuan Bapak Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN langsung bersama Bapak Pj. Gubernur Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, meskipun di tengah-tengah kesibukan Bapak Paulus Waterpauw yang sedang mengikuti rapat paripurna dan direncanakan siangnya bertolak keluar Manokwari.

"Sambutan hangat Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si, FLS kepada Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN bersama tim dalam persiapan Diseminasi Pembentukan Brida dan Penyusunan Rencana Induk Pemajuan IPTEK Daerah 29 September 2022" (dok.brida_mediapapuabarat)

Selanjutnya tim kerja dari BRIN diundang dan disambut baik oleh pimpinan dan seluruh staf di lingkup BRIDA Provinsi Papua Barat melalui acara ramah tamah, yang dikemas dalam diskusi dan sharing informasi antara BRIDA Papua Barat dan BRIN, terkait rencana kunjungan kerja di ruang meeting Mansinam Beach Hotel.

"Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang dan Staf BRIDA Provinsi Papua Barat saat mendengarkan dengan seksama arahan Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN" (dok.brida_mediapapuabarat)

Setelah itu Dr. Yopi sebagai Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN bersama dengan tim diundang khusus oleh Profesor Charlie Heatubun di Kantor 2 BRIDA Papua Barat, tepatnya di pondok kerja Kepala Badan. Sambil menikmati kopi asli dari Pegunungan Arfak dan makanan khas Papua Sagu Bakar gula merah, Profesor Charlie Heatubun membagikan informasi dan menjelaskan setiap program kerja yang sudah dilakukan selama BALITBANGDA Papua Barat terbentuk tahun 2017 sampai sekarang, bahkan berhasil bertransformasi menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) melalui Inovasi DASI BRIDA. Setiap kerja dan capaian dari BALITBANGDA mampu membawa Provinsi Papua Barat menjadi salah satu provinsi yang disoroti dan diperhitungkan di Indonesia.

"Sambutan hangat Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Papua Barat, Prof. Heatubun kepada Dr. Yopi dan team, sambil menikmati beberapa cemilan khas daerah Papua dan kopi Anggi di ruang kerjanya" (dok.brida_mediapapuabarat)

Hal ini menjadi kesan tersendiri oleh Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah Dr. Yopi dan tim yang hadir, karena melihat bahwa keberadaan Profesor Charlie Heatubun sangat memberi kontribusi nyata yang membawa banyak perubahan, dan kami sangat mengapresiasi itu, tambah Dr. Yopi. Deputi juga menegaskan bahwa Badan Riset dan Inovasi sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, karena SDM akan menjadi penentu dalam setiap keberhasilan program yang dikerjakan. “SDM adalah 70% faktor penentu bagi suksesnya program kerja” ungkap Dr. Yopi.

"Penjelasan DASI BRIDA (Dasboard Sistem Informasi Badan Riset dan Inovasi Daerah) yang merupakan inovasi yang terus di kembangkan oleh BRIDA  Provinsi Papua Barat di ruang kerja Prof. Heatubun" (dok.brida_mediapapuabarat)

“Kami berharap dengan kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh Profesor Charlie Heatubun dan staf, kemudian akan membawa banyak perubahan bagi daerah dan bisa menjadi contoh rujukan bagi daerah lainnya di Indonesia dalam mengembangkan BRIDA baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota” - Ibu Dr. Sri Nuryanti (Plt.Direktur Direktorat Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah BRIN). ars/brida_mediapapuabarat


Banner
Video

Desember

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031