PAPUA BARAT SIAP SAMBUT DELEGASI G20 DI ANJUNGAN PAPUA BARAT TMII JAKARTA

"2 buah LED sebagai Visualisasi Provinsi Papua Barat di Anjungan Papua Barat yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta" dok.brida_mediapapuabarat

BridaNews_Jakarta,- Dalam rangka kunjungan para tamu kenegaraan peserta delegasi G20 ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada akhir Oktober 2022 ini, Provinsi Papua Barat melalui arahan Penjabat Gubernur Papua Barat  Komjen Pol. (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, telah membenahi dan mempersiapkan anjungan Papua Barat di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta untuk  mendukung dan mensukseskan momen kenegaraan ini. Sejumlah OPD di lingkup Papua Barat bersinergi bersama untuk kegiatan ini sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur Papua Barat, diantaranya Badan Penghubung Provinsi Papua Barat, Dinas Kominfo Provinsi Papua Barat, Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Papua Barat serta Dinas lainnya.

 

"Papan Nama Anjungan Provinsi Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si ingin mempromosikan destinasi wisata unggulan Provinsi Papua Barat yang meliputi, potensi budaya, potensi komoditas unggulan pada 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat bahkan keunggulan Papua Barat serta aktivitas roda pemerintahan yang dipimpinnya sejak dilantik pada 12 Mei 2022 yang digarap dan dibuat dalam sebuah video  oleh Diskominfo dan BRIDA Papua Barat.

 LED didalam Anjungan Provinsi Papua Barat

"LED didalam Anjungan Provinsi Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Video ini akan ditampilkan pada LED di anjungan tersebut sehingga ketika tamu kenegaraan datang berkunjung mereka akan melihat keindahan dan potensi yang luar biasa di Provinsi Papua Barat.  Tentunya potensi di Papua Barat yang sudah terkenal dan menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Raja Ampat. Selain itu, potensi daerah lainnya yang belum terekspose tapi juga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata andalan Papua Barat, Indonesia bahkan dunia.

 

"Video Salam Pembuka Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si" (dok.brida_mediapapuabarat)

Kepala BRIDA Papua Barat, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si  bersama Kepala Diskominfo Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia, S.Sos, MM mengarahkan tim kreatif yang merupakan kolaborasi tim BRIDA dan tim Diskominfo agar dapat menyiapkan video tersebut secara totalitas dan profesional “Kita perlu menampilkan potensi unggulan daerah baik pariwisata, budaya, komoditas unggulan, maupun potensi lainnya yang dikemas dalam bentuk video atau film singkat sesuai dengan arahan Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat agar dapat diketahui oleh semua tamu-tamu kenegaraan,” jelas Prof. Heatubun.

"Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si  bersama Kepala Diskominfo Provinsi Papua Barat, Frans P. Istia, S.Sos, MM mengarahkan tim kreatif yang merupakan kolaborasi tim BRIDA dan tim Diskominfo" (dok.brida_mediapapuabarat)

Sementara Kepala Diskominfo, Frans P. Istia, S.Sos, MM menyampaikan bahwa  tim harus maksimal sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat. “Kita siap mempersembahkan yang terbaik untuk Papua Barat pada moment internasional ini, bahkan harus sesuai denga apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur kita” tutur Istia.

"Prof. Heatubun bersama Kepala Badan Penghubung Provinsi Papua Barat, Juliana A. Maitimu, S.Mn seusai meninjau anjungan Provinsi Papua Barat di Taman Mini Indonesia Indah" (dok.brida_mediapapuabarat)

Tentunya semua ini dilakukan untuk nama baik pemerintah Provinsi Papua Barat bahkan tugas pokok dan fungsi OPD dalam mendukung pemerintahan di Provinsi Papua Barat. Hingga saat ini persiapan di anjungan Papua Barat sudah memasuki proses finishing sambil menunggu arahan lebih lanjut dari Pj. Gubernur Papua Barat. (lb/brida_mediapapuabarat)


Banner
Video

Desember

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031