Pendistribusian Bahan Pokok Jaring Pengaman Sosial Tahap II Kabupaten Manokwari Selatan

"Pendistribusian bahan pokok jaring pengaman sosial Provinsi Papua Barat di Klasis Ransiki, Manokwari Selatan (photo by balitbangdapb_media)

BalitbangdaNews_Manokwari Selatan, Balitbangda Papua Barat selaku Koordinator program Jaring Pengaman Sosial Wilayah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan pendistribusian Bapok Jaring Pengaman Sosial tahap II area Oransbari dan Ransiki. Pendistribusian ini dilakukan pada hari Selasa, 05 Januari 2021 bersama-sama dengan PD. Irian Bhakti.

Bantuan Bapok Jaring Pengaman Sosial merupakan program Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dalam menyikapi perubahan ekonomi maupun sosial yang terjadi akibat pandemi covid-19. Pendistribusian yang telah dilakukan oleh PD. Irian Bhakti dan dibawah pengawasan Korwil Mansel, Balitbangda Papua Barat telah memasuki tahap II. Jumlah paket yang didistribusikan pada tahap II sebanyak 2.553 paket, yang terdiri dari 761 paket untuk Distrik Oransbari dan 1.792 paket untuk Distrik Ransiki.

 Foto Bersama Bendahara Stasi ST. Auxillius Ransiki, PD. Irian Bhakti dan Staf Balitbangda Papua Barat"foto bersama bendahara stasi ST. Auxillius Ransiki, PD. Irian Bhakti dan Balitbangda Papua Barat" (photo balitbangdapb_media)

Lembaga keagamaan Distrik Oransbari yang menerima bantuan Bapok diantaranya, MUI cabang Oransbari dengan jumlah paket yang diterima sebanyak 350 paket, Stasi ST. Fransiskus dengan jumlah paket sebanyak 25 paket, GKI (Bakal Klasis Hatam Oransbari) sebanyak 354 paket, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Oransbari sebanyak 12 paket dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Oransbari sebanyak 20 paket. Sedangkan Distrik Ransiki, lembaga keagamaan yang menerima bantuan Bapok antara lain, MUI cabang Ransiki sebanyak 200 paket, Stasi ST. Auxillius sebanyak 25 paket, GKI klasis Ransiki sebanyak 376 paket, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Ransiki sebanyak 8 paket, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ransiki sebanyak 30 paket, Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) sebanyak 953 paket, Gereja Kristen Oikumene (GKO) sebanyak 15 paket, Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI) sebanyak 55 paket, Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) sebanyak 6 paket, Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh (GMAHK) sebanyak 20 paket, Gereja Pentakosta Di Tanah Papua (GPDP) sebanyak 80 paket, Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) sebanyak 12 paket dan Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) sebanyak 12 paket.

Penandatangan beret acara penyerahan bapok oleh sekretaris Klasis Hatam Oransbari, Balitbangda Papua Barat dan PD. Irian Bhakti"Penandatangan berita acara penyerahan bahan pokok JPS oleh Sekretaris Klasis Hatam/Oransbari, Balitbangda Papua Barat dan PD. Irian Bhakti" (photo balitbangdapb_media)

Ditengah-tengah pendistribusian, ketua (Badan Kerjasama Antar Gereja) BKAG Kabupaten Manokwari Selatan, Elisa Imbiri mengatakan bahwa data jumlah penerima bantuan Bapok tahap berikutnya seharusnya tidak sama dengan tahap I dan II. Untuk tahap ke II ini lebih dititik beratkan pada Gereja-Gereja yang ada di pinggiran kota antara lain Distrik Dataran Isim, Tahota dan Neney. Hal ini karena, data yang terbaru telah didapatkan dan telah diserahkan kepada pemerintah daerah, sehingga dapat

melengkapi data awal yang bersumber dari Biro Kesra Provinsi Papua Barat. Data ini merupakan hasil door to dooryang dilakukan oleh BKAG bersama Tim kerjanya, pungkasnya. Ia berharap bahwa, bantuan Bapok berikutnya dapat menjangkau semua masyarakat (melalui lembaga-lebaga keagamaan yang ada) di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan. (CHR/balitbangdapb_media)


Banner
Video

Januari

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
272829303112
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31123456