SEKDA PROVINSI PAPUA BARAT DALAM ACARA PEMBUKAAN SEMINAR AWAL PEMBUATAN REGULASI KELITBANGAN DAN INOVASI DAERAH BALITBANGDA PROVINSI PAPUA BARAT

Sekda Provinsi Papua barat didampingi Kepala Balitbangda saat membuka kegiatan Seminar Awal Pembuatan Regulasi Kelitbangan dan Inovasi Daerah (Dok. Balitbangda)

Manokwari, Balitbangda News - Dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah yang berdaya saing dengan menjamin kebijakan berbasis penelitian dan pengembangan, Balitbangda Provinsi Papua Barat melaksanakan Seminar Awal Pembuatan Regulasi  Kelitbangan dan Inovasi Daerah secara online dan offline di Mansinam Beach Hotel & Resort  Manokwari pada Senin, 14 September 2020.

Acara ini diiukuti secara daring dan luring oleh SEKDA Provinsi  Papua Barat, Peneliti dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Daerah Republik Indonesia Dr. Herie Saksono, M.Si, Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Kepala Biro Hukum Sedta Provinsi Papua Barat, Perwakilan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah teknis terkait di lingkup daerah Provinsi Papua Barat, Perwakilan Pimpinan Mitra Pembangunan Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Drs. Nataniel D. Mandacan, M.Si, menyampaikan bahwa Kelitbangan dan Inovasi Daerah sesungguhnya  merupakan landasan untuk melaksanakan pembangunan sesuai misi yang kita emban karena semua informasi yang diperoleh telah melalui pengkajian yang terukur atau lembaga yang kredibilitasnya dpat dipertanggungjawabkan. Selain itu, bidang ini juga membangun berbagai inovasi yang diperlukan untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul baik pada masa kini maupun masa yang akan datang.

Lebih lanjut, SEKDA Provinsi Papua Barat menambahkan  sudah sepantasnya mewujudkan regulasi yang mampu memberi arah dan kebijakan yang perlu   dan dapat dilakukan menyangkut penelitian  dan pengembangan inovasi daerah. Diharapkan melalui regulasi  tersebut, maka hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai maupun yang akan dilakukan  memiliki landasan inovatif dan protektif yang nantinya dapat digunakan oleh pemerintah daerah maupun para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tugas-tugas yang terkait. Diharapkan akan  muncul inovasi-inovasi pembangunan sesuai  dengan kultur dan karakter masyarakat sesuai Misi Provinsi Papua Barat.

“Saya menitipkan pembahasan yang perlu kita tanggapi secara serius mengenai Tanah Papua dan Papua Barat agar masyarakat dapat maju dan mandiri”, tutup Sekda Provinsi Papua Barat. (LB / balitbangdapb media)


Banner
Video

September

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
303112345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930123