Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat Membuka Kejurda FOSSBI U-14 Tahun 2022 di Stadion Sanggeng Manokwari

"Penyerahan Bola oleh Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si. FLS (Kepala Balitbangda Papua Barat), sebagai tanda di buka nya Kejurda FOSSBI U-14 Tahun 2022" dok.bridamediapapuabarat

Pembukaan Kerjuda FOSSBI U-14 Papua Barat yang diikuti 7 tim Sekolah Sepak Bola resmi dibuka oleh Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat di Stadion Sanggeng Manokwari. Selasa (21/06/2022)

Dalam rangka pembinaan pemain dan juga mencari bibit berbakat usia dini serta juga menghindari pengaruh negatif maka Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Papua Barat menggelar Kejurda FOSSBI U-14 Papua Barat berlangsung pada 21-23 Juni 2022 di Stadion Sanggeng Manokwari.

"Ketua FOSSBI Papua Barat, Alfred Fonataba saat menyampaikan sambutan" (dok.bridamediapapuabarat)

Pada pembukaan kegiatan ini, Ketua FOSSBI Papua Barat, Alfred Fonataba menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Balitbangda Papua Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari serta Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang selalu mau berkolaborasi untuk peningkatan kapasitas mereka melalui sepak bola. Ketua FOSSBI mengatakan bahwa melalui Kejurda ini, akan diseleksi dilihat pemain-pemain terbaik atau juga perwakilan tim SSB yang akan diikutsertakan dalam Kejurnas U-14 yang akan berlangsung di Jawa Barat pada tanggal 23-26 Juli 2022. Selain itu Alfred mengharapkan akan ada terus event-event yang seperti ini, sehingga setiap potensi anak-anak dapat terus dikembangkan.

"Para pemain SSB yang siap bertanding" (dok.bridamediapapuabarat)

"Para "Pemain SSB, perwakilan daerah di Provinsi Papua Barat" (dok.bridamediapapuabarat)

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Balitbangda Papua Barat, Prof. Dr. Charlie D Heatubun, S.Hut M.Si memberikan arahan dan motivasi kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan Kejurda bahwa sebagai calon-calon atlit masa depan, mereka harus menggunakan kesempatan yang baik ini untuk mengembangkan talenta dan bakat untuk bisa berprestasi dimasa yang akan datang.

"Penyerahan Bola oleh Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si. FLS, sebagai tanda di buka nya Kejurda FOSSBI U-14 Tahun 2022" (dok.bridamediapapuabarat)

Tanah Papua dan Papua Barat sebagai gudang prestasi didunia sepak bola, sehingga FOSSBI merupakan wadah yang penting untuk membina potensi-potensi, sehingga mampu menyediakan bibit-bibit unggul yang terbaik dalam sepak bola yang akan mengarumkan nama daerah, bangsa dan negara yang harus dimulai sejak dini.

Profesor Charlie Heatubun sebagai perwakilan pemerintah daerah juga secara pribadi juga siap mendukung tournamen ini, sesuai dengan kemampuan. "Saya berharap juga kepada semua pihak yang berkepentingan dalam dunia persepak bolaan di Papua Barat, dapat melihat ini dan menjadi tanggung jawab bersama, supaya kita bisa melihat kebangkitan dari PERSEMAN Manokwari, PERSIS Sorong dan persatuan sepak bola lainnya bisa berkiprak kembali untuk membawa nama baik daerah dan juga ditingkat nasional.

"foto bersama" (dok.bridamediapapuabarat)

Mengakhiri sambutan ini, Kepala Balitbangda Papua Barat membuka kegiatan Kejurda FOSSBI Papua Barat dengan menyerahkan bola kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Setelah melewati rangkaian seleksi, jumlah tim SSB yang yang masuk dalam perhelatan Kejurda ini ada 8 tim diantaranya :
1. SSB Ransiki (Mansel)
2. SSB Papua Brothers FC (Kota Sorong)
3. SSB Doberay (Manokwari)
4. SSB Yaput (Manokwari Selatan)
5. SSB Acemo (Manokwari)
6. SSB Kasuari (Manokwari)
7. SSB Kamasan (Manokwari)
8. SSB Wayer (Sorong Selatan)
Partai pembuka dimulai dengan pertandingan antara SSB Doberay vs SSB Acemo. (ars/bridamediapapuabarat)


Banner
Video

Desember

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031