SERTIJAB PENJABAT GUBERNUR PAPUA BARAT

"Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Mohamad Lakotani, SH, M.Si menyerahkan memori sertijab dan mengucapkan selamat kepada Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si" dok.bridamediapapuabarat

Manokwari, Serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022  kepada Penjabat Gubernur Papua Barat di Auditorium  PKK Provinsi Papua Barat Jumat,  20 Mei 2022.

 

"Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Mohamad Lakotani, SH, M.Si bersama Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si" (dok.bridamediapapuabarat)

Dalam mengawali rangkaian acara tersebut Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Mohamad Lakotani, SH, M.Si menyerahkan memori sertijab dan mengucapkan selamat kepada Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si “Kami mengucapkan selamat kepada Penjabat Gubernur yang baru dan juga selamat kembali ke kampung halaman untuk mempimpin Papua Barat,” tutur Dominggus Mandacan.

 

"Penandatanganan berita acara seraterima jabatan (sertijab) oleh Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022, Dominggus Mandacan dan Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Periode 2022-2024" (dok.bridamediapapuabarat)

Dalam sambutan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani menyampaikan bahwa mereka telah menyelesaikan tugas dengan baik. “Kami sudah selesai tugas tetapi saya tetap menjalankan tugas sebagai Kepala Suku  Besar Arfak, saya akan selalu berkoordinasi dengan kepala suku lainnya yang ada di Papua Barat dan siap mendukung sepenuhnya apa yang akan Bapak Waterpauw kerjakan sebagai penjabat gubernur.  Kita mendukung dengan doa karena yang akan dikerjakan adalah untuk  kemaslahatan rakyat Papua Barat,” jelas Mandacan.

 

"Sambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022" (dok.bridamediapapuabarat)

Dirinya bersama Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 mengakui bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan periode 2017-2022, program-program sesuai visi dan misi telah dijalankan, namun pada tahun 2020-2021 ada beberapa kendala karena dalam situasi pandemi covid-19. Refocusing anggaran APBD sebesar 35% untuk penanganan covid, jadi kalau ada kekurangan dalam apa yang dikerjakan adalah tanggung jawab dalam masa periode kepemimpinan Dominggus dan Lakotani. “Kami berharap apa yang telah kita bangun bersama dapat membantu masyarakat. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik Forkopimda Papua Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan semua pihak yang telah bersinergi bersama untuk membangun Papua Barat” tutup Mandacan.

 

"Jabat tangan yang sangat khas oleh Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022" (dok.bridamediapapuabarat)

Selanjutnya Paulus Waterpauw sebagai penjabat Gubernur yang baru dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat kepada Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani. “Saya senang dan terharu dengan Bapak Dominggus dan Bapak Lakotani, serta apa yang mereka sudah kerjakan, saya siap menjalankan mandat negara dalam memimpin roda pemerintahan di Provinsi Papua Barat. Saya meminta waktu untuk menyesuaikan dengan semua di Papua Barat,” kata Waterpauw.

 

"Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si saat memberikan sambutan" (dok.bridamediapapuabarat)

Waterpauw mengakui bahwa tentunya dapat menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19, dan mendukung program nasional antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, terkait dengan stabilitas dan keamanan daerah, saya meminta dukungan dari Kodam XVIII Kasuari, Kepolisian Daerah Papua Barat dan semua pihak terkait. Selain program pemulihan ekonomi, Waterpauw mengharapkan adanya dukungan dari Forkopimda dan perangkat daerah Papua Barat serta instansi vertikal yang ada di Papua Barat.

 

"Foto Penjabat Gubernur Papua Barat bersama Forkopimda Provinsi Papua Barat" (dok.bridamediapapuabarat)

Sementara Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, mewakili para Kepala Daerah Bupati dan Walikota di Papua Barat   dalam sambutannya menyampaikan terima kasih  atas kepemimpinan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, serta menyampaikan selamat atas kepemimpinan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. “Kami siap mendukung program yang Bapak lakukan dalam membangun Papua Barat," tutup Bupati Teluk Bintuni. (lb/bridamediapapuabarat)


Banner
Video

Desember

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031