Gubernur Papua Barat Canangkan Gerakan ‘Hallo Masker’ Mari Kita Patuhi Protokol Kesehatan

"Foto bersama Gubernur dengan Forkopimda Provinsi Papua Barat dalam acara Lounching Hallo Masker, foto 2 & 3 pembagian masker secara langsung oleh Gubernur Papua Barat" (dok balitbangda Papua Barat)

Manokwari, Balitbangda News - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Papua Barat, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mencanangkan gerakan Hallo Masker pada Jumat, 11 September 2020, jam 09.00 WIT bertempat di Lokasi utama lampu merah sanggeng, dan lokasi lainnya di hadi mall, lokasi maskeri fainindi, dan sekitar perkantoran Arfai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Papua Barat beserta Ibu Juliana Mandacan, Wakil Gubernur Papua Barat, Forkopimda Provinsi Papua Barat, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta pemilik usaha swasta di Manokwari..

Dalam sambutan Gubernur Papua Barat, Dominggus menyampaikan untuk  menindaklanjuti instruksi Presiden dan Mendagri dan juga satuan gugus pusat sampai ke Provinsi Papua Barat dengan mencanangkan “HALLO MASKER, AYO PAKAI MASKER, INDONESIA SEHAT, TANAH PAPUA SEHAT, PAPUA BARAT SEHAT, MANOKWARI SEHAT, SANGGENG SEHAT”. Ini merupakan tekad komitmen kita bersama untuk kita melawan virus corona atau Pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Papua Barat dan lebih khusus di Manowkari”, Tegas Dominggus.

Lebih lanjut, Dominggus menyampaikan update data covid 19 secara keseluruhan di Provinsi Papua Barat sampai dengan 10 September 2020, positif 970 orang, yang sudah sembuh 649 orang dan meninggal 17 orang. “Kita perlu belajar dari beberapa kabupaten yang sudah berhasil menangani Pandemi Covid-19, Provinsi tidak usah malu-malu, kita belajar dari kabupaten, ini hal yang penting. Kita belajar dari Raja Ampat, sampai hari ini 19 positif, 19 itu juga sembuh. Kaimana 2 positif, 2 juga sudah sembuh. Kita belajar juga dari Tambrauw juga Pegunungan Arfak. Jadi kita tidak usah malu-malu, kita belajar bagaiman cara penanganan mereka di kabupaten kita bisa terapkan juga ditingkat provinsi.”

Disamping itu, Ketua Satgas Harian Covid 19, Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, mengatakan target utama adalah melaunching secara resmi hallo masker oleh Gubernur bersama dengan CALL CENTER yang sudah ditentukan. “Ini hasil kerjasama dari BPBD Provinsi Papua Barat bersama Unit Teknis yang membantu Gubernur dalam merumuskan kebijakan teknis penanggulan bencana PT. TELKOM Manokwari”, tutur ketua satgas harian covid 19 Provinsi Papua Barat.

“Kami harapkan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mulai menegakkan displin yang telah digalang bersama unsur TNI dan Kepolisian kita di daerah Provinsi Papua barat dan merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang disiplin dari penegakan protokol Kesehatan. Juga melalui HALLO MASKER via CALL CENTER, Masyarakat yang memerlukan masker dapat menghubungi nomor kontak 1500141 sehingga dapat berkomunikasi dengan Gubernur Papua Barat melalui satuan gugus tugas Covid-19  Papua Barat dan bisa mendapatkan masker”, tutupnya. ( ARS/balitbangdapb media)


Banner
Video

September

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
303112345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930123