Kepala Balitbangda Papua Barat Mewakili Pemprov Papua Barat Dalam Lokakarya UI Greenmetric, And SDGs In The Time of Pandemic Perguruan Tinggi Se-Indonesia Timur

"Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si, FLS."

BalitbangdaMedia_Manokwari,- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dalam sambutannya yang di sampaikan secara daring oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Papua Barat, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si, FLS, sekaligus membuka kegiatan Lokakarya UI Greenmetric, And SDGs In The Time of Pandemic untuk Perguruan Tinggi Se-Indonesia Timur secara virtual (Selasa, 28/9/2021).

“Selaku Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini Gubernur Provinsi Papua Barat sangat mengapresiasi kegiatan Ui Greenmetric, karena pertama diselenggarakan di Tanah Papua dan Papua Barat menjadi tuan rumah. Apresiasi yang besar kepada Universitas Papua, Bapak Rektor berserta Civitas Akademika, yang mengkoordinasikan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Juga terobosan implementasi standar kampus hijau dengan visi keberlanjutan, yang tentunya ini merupakan pertama di Tanah Papua. Dengan hadirnya UNIPA, akan “menularkan” kesempatan dan keikutsertaan kepada lembaga lain di Tanah Papua, terutama di Provinsi Papua Barat sehingga diharapkan akan lebih banyak lagi Instansi Pemerintah, Lembaga Akademik, dan para pihak terkait yang kedepannya akan mulai memberikan perhatian serius terhadap keberlanjutan dan keselarasan ekosistem dan lingkungan alam sehingga akan mendukung kehidupan yang berkualitas anak cucu kita di masa depan kelak”, jelas Kepala Balitbangda.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa keikutsertaan UNIPA sebagai perguruan tinggi negeri terkemuka di Papua Barat dan Tanah Papua di dalam asosiasi ui greenmetric ini, juga akan memperkuat dan mendukung komitmen pemerintah daerah Provinsi Papua Barat yang telah mengambil arah dan kebijakan pembangunan berkelanjutan dengan menunjukan keseriusan dalam implementasi dan keberpihakan terhadap kelestarian hutan dan ekosistemnya, konservasi sumberdaya alam, serta keberpihakan kepada masyakarat Orang Asli Papua.

“Selama ini kampus UNIPA telah menjadi partner penting bagi kami pemerintah Provinsi Papua Barat dalam mendukung pembangunan wilayah secara khusus pembangunan berkelanjutan sesuai visi dan misi kami. Oleh karena itu, tentu kami akan terus bekerjasama, berkolaborasi, berkoordinasi dalam mendukung terealisasinya agenda pembangunan berkelanjutan dimana kampus UNIPA menjadi salah satu pilar penting untuk meletakan dasar dan bekal pentingnya makna ‘keberlanjutan’ bagi daerah ini”, Jelas Heatubun.

“Kami akan terus mendukung sesuai kemampuan dan berkontibusi dalam peningkatan kapasitas kelembagaan, sarana prasarana serta peningkatan kapasitas sumberdaya manusia guna mendukung capaian program pemerintah daerah dan juga program ui greemetric yang berbasis kampus hijau di Provinsi Papua Barat”, Tutupnya. (lb/balitbangdamedia_pb)


Banner
Video

Oktober

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
262728293012
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31123456