PELATIHAN PENGGUNAAN APLKASI e-KINERJA ONLINE DI LINGKUP BRIDA PROVINSI PAPUA BARAT

"Sekretaris BRIDA Papua Barat Ir. Sylvia Makabori, M.Si" dok.brida_mediapapuabarat

BridaNews_Aplikasi e-KINERJA ONLINE aplikasi berbasis web yang akan diterapkan di seluruh pemerintahan yang salah satu fungsinya sebagai sistem pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintahan Provinsi Papua Barat. Kamis (22/9/2022)

Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat, Muslimin Lambolo, S.Sos

"Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat, Muslimin Lambolo, S.Sos saat memberikan materi aplikasi e-Kinerja" (dok.brida_mediapapuabarat)

Dalam rangka penerapan e-kinerja online di semua organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah memberikan pelatihan penggunaan aplikasi ini kepada seluruh ASN, CPNS dan tenaga honorer dilingkup Badan Riset dan Inovasi Daerah.

Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat, Muslimin Lambolo, S.Sos

"Peserta dan pendamping (batik merah) saat sesi tanya jawab secara langsung dalam pengisian data e-Kinerja" (dok.brida_mediapapuabarat)

Pentingnya kegiatan ini, Kepala BRIDA Provinsi Papua Barat dalam sambutan singkat yang disampaikan oleh Sekretaris BRIDA Papua Barat Ir. Sylvia Makabori, M.Si mengarahkan kepada semua staf baik ASN, CPNS dan tenaga honorer untuk wajib mengikuti pelatihan ini guna menunjang kinerja secara individu, setiap bidang maupun keseluruhan organisasi. “Sepanjang kita menjadi ASN kita akan terus terhubung dengan kinerja, dan kinerja kita akan  dipantau setiap hari oleh pengawas, sehingga penting untuk kita mengikuti secara secara serius”, tegas Ibu sekretaris.

Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat, Muslimin Lambolo, S.Sos

"Penyampaian Ilustrasi data e-Kinerja  oleh Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Aplikasi E-Kinerja ini dibangun berdasarkan Permenpan Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil, yang mana tujuan utamanya adalah menginput kinerja setiap ASN secara transparan dan dilakukan secara objektif. Dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat sendiri pelatihan aplikasi ini sudah dilakukan sejak tanggal 1 September 2022 pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah.

Foto Bersama

"Foto Bersama Sekretaris BRIDA Papua Barat Ir. Sylvia Makabori, M.Si, Kepala Bidang, Staf dan Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

Kepala Sub Bidang Data BKD Provinsi Papua Barat, Muslimin Lambolo, S.Sos berharap melalui pelatihan ini, ASN di lingkup BRIDA Papua Barat bisa menguasai aplikasi kinerja yang paling dasar versi 1.80 ini, supaya selanjutnya bisa naik ke aplikasi versi 3.60. “Sejauh ini di Pemprov Papua Barat baru satu OPD yang sudah memenuhi standart penguasaan aplikasi e-kinerja versi 180 dan siap untuk lanjut ke versi 3.60 yaitu Dinas Ketahanan Pangan, sehingga kami berharap BRIDA pun bisa mencapai hal yang sama”, jelas Lambolo. (ars/bridamediapapuabarat)


Banner
Video

September

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
28293031123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829301