AGENDA TERAKHIR KUNJUNGAN KERJA BRIN DI PAPUA BARAT: MENGUNJUNGI UNIPA, SEJUMLAH UMKM DAN MITRA KERJA BRIDA PAPUA BARAT

"Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Dr. Yopi" dok.brida_mediapapuabarat

BridaNews_Koordinasi dan sosialisasi untuk membangun kolaborasi dan kerja sama multi-pihak menjadi agenda kunjungan Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN ke Universitas Papua, Papua Muda Inspiratif, Yayasan EcoNusa dan Yayasan Bentara Papua. Jumat (30/9/2022)

"Rektor UNIPA, Dr. Meky Sagrim, SP. M.Si saat memberikan ucapan selamat datang untuk Deputi Riset dan Inovasi Daerah Brin" (dok.brida_mediapapuabarat)

"Deputi Riset dan Inovasi Daerah Brin, Dr. Yopi saat menjelaskan kolaborasi Brin untuk Universitas" (dok.brida_mediapapuabarat)

Setelah melewati agenda khusus dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Provinsi Papua Barat dalam rangka pembinaan teknis pembentukan BRIDA se-Provinsi Papua Barat, kunjungan ke Universitas Papua sebagai salah satu lembaga pengembangan IPTEK di Papua Barat disambut baik oleh Rektor Bapak Dr. Meky Sagrim, SP. M.Si berserta para Wakil Rektor, dan sejumlah Dekan di lingkup UNIPA. Melalui pertemuan ini, menghasilkan beberapa rencana terkait kerjasama yang kemudian akan dilakukan melalui koordinasi dengan BRIDA Provinsi Papua Barat sebagai Mitra Riset dan Inovasi BRIN di daerah.

"Malikuz Zahar, M.Eng mempresentasikan tata cara kerja Brin khusus Bidang Riset dan Inovasi" (dok.brida_mediapapuabarat)

"Dr. Hirie Saksono, M.Si (Pusat Riset Brin) saat memberikan penjelasan singkat tentang kolaborasi Brin terhadap Universitas" (dok.brida_mediapapuabarat)

Selanjutnya Tim Kerja Deputi  Bidang Riset dan Inovasi Daerah mengunjungi sejumlah UMKM yang dimotori oleh para pemuda milenial yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif dan Yayasan Bentara Papua. Deputi Riset dan Inovasi Daerah BRIN dan tim mendengarkan sejumlah informasi terkait pengembangan produk UMKM dan pengembangan masyarakat di perdesaan sekaligus juga ikut memberikan arahan, motivasi serta memberikan akses untuk membangun jejaring kerjasama dengan sejumlah pihak yang berkompeten untuk mendukung pengembangan kapasitas SDM dan UMKM di Papua Barat.

 

"Tim Kerja Deputi  Bidang Riset dan Inovasi Daerah Brin saat berdiskusi bersama UMKM yang dimotori oleh para pemuda milenial yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif" (dok.brida_mediapapuabarat)

Selain itu, Yayasan EcoNusa sebagai salah satu Mitra Pembangunan Pemda Provinsi Papua Barat juga berdiskusi terkait isu lingkungan dengan upaya-upaya advokasi perlindungan dan pelestarian terhadap SDA yang ada di Tanah Papua.

"Tim Kerja Deputi  Bidang Riset dan Inovasi Daerah Brin saat berdiskusi bersama Yayasan EcoNusa sebagai salah satu Mitra Pembangunan Pemda Provinsi Papua Barat" (dok.brida_mediapapuabarat)

"ole-ole khas Papua Barat yang diberikan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Papua Barat, Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si,. FLS kepada Tim Kerja Deputi  Bidang Riset dan Inovasi Daerah Brin" (dok.brida_mediapapuabarat)

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja ini, Kepala BRIDA Provinsi Papua Barat Bapak Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M.Si didampingi Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang dan sejumlah staf menjamu Tim Kerja BRIN dengan menikmati Kopi Arabica Anggi yang merupakan salah satu produk unggulan Papua Barat di Cafe Matoa. (ars/brida_mediapapuabarat)


Banner
Video

Desember

MINSENSELRAMKAMJUMSAB
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031